Berita

Selasa, 23 Januari 2024 11:14

Program Studi Akuntansi Perpajakan Berkolaborasi Dengan Praktisi Dalam Kegiatan Mengajar

Nilai butir ini
(6 pemilihan)

Program Studi Akuntansi Perpajakan Politeknik Baubau mengundang praktisi dari KPP Pratama Baubau dalam kegiatan Praktisi Mengajar di Program Studi Akuntansi Perpajakan. Muarif Leo, S.E., M.Ak selaku Ketua Program Studi Akuntansi Perpajakan Politeknik Baubau, Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Resntra di Program Studi yang kami jalankan guna membekali adik-adik Mahasiswa untuk pemenuhan kompetensinya dan tentunya memberikan warna dan metode yang berbeda dalam kegiatan proses perkuliahan berlangsung. Mata Kuliah yang diampuh adalah Pajak Pertambahan Nilai (PPN)  pada semester 3 (ganjil) T.A 2023/2024 yang di mana pada kesempatan ini berkolaborasi dengan salah satu dosen kami yaitu ibu Irmawati Alimuddin, S.E., M.Ak.



Praktisi yang kami libatkan  yaitu dari Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Baubau Ibu Anjani Mirtha Yuniara, pembelajaran yang dilakukan blended learning yaitu kombinasi pembelajaran daring menggunakan zoom dan diruang kelas prodi Akuntansi Perpajakan. Adapun focus pembelajaran yaitu pelaporan SPT Faktur dan SPT PPN melalui website. Mahasiswa merasa sangat antusias dalam proses perkuliahan yang berlangsung melihat pemateri yang mengajar langsung dari praktisinya yang memiliki segudang pengalaman, tentunya di bidang perpajakan.
Semoga Kedepannya kami bisa berkolaborasi dengan praktisi lebih banyak lagi agar pembelajaran dibangku perkuliahan lebih terasa seperti penerapan di dunia kerja. Perkuliahan ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Baca 1025 kali

Hubungi Kami

Kampus Politeknik Baubau

Kantor : Jl. Lakarambau Kec. Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia

Tlp : (0402) 2823600

Fax : (0402)2823600

Email: info[at]poltekbaubau.ac.id

Peta Lokasi Kampus

© 2021 Politeknik Baubau. All Rights Reserved.
Web Support

Pencarian