Berita

Sabtu, 23 Februari 2019 10:51

Unggulkan Dua Prodi Baru, Politeknik Baubau membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019

Nilai butir ini
(2 pemilihan)

BAUBAU- Program Studi S1 Terapan Keuangan Publik dan S1 Terapan Manajemen Pemasaran Internasional adalah dua Program studi yang menjadi prodi unggulan Politeknik Baubau pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 ini.
Prodi S1 Terapan Keuangan Publik adalah bagian dari ilmu ekonomi yang mempelajari aktivitas financial pemerintah. Keuangan publik menjelaskan belanja publik dan teknik-teknik yang digunakan oleh Pemerintah untuk membiayai belanja publik dan juga menganalisis pengeluaran publik untuk membantu kita dalam memahami mengapa jasa tertentu harus disediakan oleh negara dan mengapa pemerintah menggantungkannya pada jenis-jenis pajak tertentu.
Prodi S1 Manajemen Pemasaran Internasional mempelajari mengenai kegiatan pemasaran dalam lingkup internasional (manca negara) yang berfokus pada penerapan konsep, prinsip, aktivitas, dan proses manajemen pemasaran dalam rangka penyaluran ide, barang, atau jasa perusahaan kepada konsumen di berbagai negara. serta mempelajari komunikasi bisnis dan manajemen lintas budaya, hukum bisnis internasional, serta banyak lagi pengetahuan akan bisnis dan pemasaran yang bersifat global.


Kurikulum yang dirancang berdasarkan relevansinya dengan tujuan, cakupan dan kedalaman materi, pengorganisasian yang mendorong terbentuknya hard skills dan keterampilan kepribadian dan perilaku (soft skills) yang dapat diterapkan dalam berbagai situasi dan kondisi. Politeknik Baubau menetapkan capaian pembelajaran (Learning Outcomes) berdasarkan jenjang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia level 6 sesuai Perpres Nomor 8 Tahun 2012.
Selain dua prodi S1 Terapan tersebut, Politenik Baubau juga mempunyai 3 program studi Diploma-III Kebidanan, Diploma-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan dan Diploma-III Farmasi yang masih menjadi primadona di Kota Baubau yang rencananya akan membuka penerimaan Mahasiswa Baru serentak pada Awal Maret 2019 hingga Agustus nanti.(Adm/TIK3)

Baca 3209 kali

Hubungi Kami

Kampus Politeknik Baubau

Kantor : Jl. Lakarambau Kec. Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia

Tlp : (0402) 2823600

Fax : (0402)2823600

Email: info[at]poltekbaubau.ac.id

Peta Lokasi Kampus

© 2021 Politeknik Baubau. All Rights Reserved.
Web Support

Pencarian